Rabu, 28 Desember 2016

Cara Efektif Dan Mudah Menurunkan Kolesterol

cara menurunkan kolesterol


Cara Efektif Turunkan Kolesterol Jahat – Seperti yang telah kamu ketahui bahwa tingginya kadar kolesterol jahat yang berada di dalam tubuh akan memicu timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya yang salah satunya yakni penyakit jantung koroner. Karena begitu berbahaya, maka sudah semestinya kita harus berusaha untuk sebisa mungkin menurunkan jumlah kolesterol jahat.

Memang banyak sekali cara yang bisa kita tempuh untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh kita. Mulai dari cara yang paling sederhana, hingga cara yang susah untuk dilakukan. Kali ini Crguiliano akan membeberkan caranya yang paling mudah. Selama masih ada cara yang lebih mudah, kenapa tidak, betul kan?


Cara Efektif Turunkan Kolesterol Jahat


Salah satu cara mudah yang bisa kamu coba untuk menurunkan kolesterol jahat adalah dengan cara berpuasa. Perlu kita ketahui bahwa ada kalanya perut butuh istirahat sejenak dalam memproses makanan yang masuk. Saat kamu berpuasa, maka itulah saat kamu memberikan waktu istirahat bagi sistem pencernaan. Saat melakukan puasa, baik ketika sahur ataupun berbuka lebih baik makan makanan yang banyak mengandung nutrisi dan bernutrisi seperti Sayur, buah buahan dan daging.

Untuk kamu yang saat ini sudah menderita kadar kolesterol yang tinggi, sebaiknya bila kamu segera berpuasa. Dengan puasa total kolesterol yang hilang sebanyak 10%, penurunan LDL sebesar 15%, penurunan trigliserida sebanyak 30%, dan HDL akan mengalami peningkatan sebesar 8%.

Menurunkan kolesterol dengan jalan berpuasa memang bukan hanya sebuah isapan jempol belaka, hal ini telah terbukti melalui penelitian yang telah dilakukan di Amerika Serikat. Pada penelitian tersebut setidaknya melibatkan 10 orang yang berusia 30 hingga 69 tahun. 10 orang tersebut melakukan puasa dalam rentang waktu yang telah ditentukan.

Menurut ketua tim penelitian, yakni Dr. Bensin Thorne, tubuh orang yang telah berpuasa selama 10 hingga 12 jam akan memasuki fase pertahanan diri yang mana tubuh akan mencari sumber lain dalam tubuh untuk diolah menjadi energi. Salah satu hal yang menjadi sumber energi lain tersebut yakni LDL atau yang biasa kita kenal dengan kolesterol jahat. Untuk hasil yang optimal memang perlu waktu yang cukup lama dan pasti kedisiplinan.

Itulah alasannya mengapa puasa dapat membantu kamu untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat yang sejak dulu sersemayam di dalam tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Related : Cara Efektif Dan Mudah Menurunkan Kolesterol

0 komentar:

Posting Komentar